FAQ

WA CENTER

Q : Bagaimana caranya apabila saya ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi internasional?
A : Dengan cara mendaftar di sinkarkes.kemkes.go.id , Bapak/Ibu tinggal pilih tanggal pelayanan, dan di BKK mana dilakukan vaksinasi tersebut. Di BKK Semarang saat ini tersedia pelayanan vaksinasi Yellow Fever dan Meningitis.

Q : Berapa biaya pelayanan vaksinasi internasional?
A : Biaya pelayanan vaksinasi Internasional sesuai PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang berlaku saat ini, untuk vaksin :
– Meningitis Rp. 305.000,- (Vaksin Rp. 260.000,- , Pemeriksaan dan Pengobatan Rp. 20.000,- , dan Buku ICV 25.000,-)
– Yellow Fever Rp. 345.000,- (Vaksin Rp. 300.000,- , Pemeriksaan dan Pengobatan Rp. 20.000,- , dan Buku ICV 25.000,-)

Q: Bisakah saya mendapatkan vaksin Covid pertama di BKK Semarang?
A: Bisa, caranya silahkan daftar dulu di wa center BKK Semarang 0821 3712 0011, untuk saat ini prioritas layanan untuk calon penumpang kapal dan pesawat serta stakeholder (pekerja di lingkungan Pelabuhan dan Bandara)

WA CENTER

Q : Bila KTP saya luar kota Jateng bisakah saya mendapatkan vaksin Covid di BKK Semarang?
A : Silahkan hubungi wa center kkp untuk di data dan nantinya di jadwalkan

Q: Nakes yang belum vaksin booster covid, bisakah mendapatkan vaksin 3 di BKK?
A: silakan hubungi wa center BKK nanti akan kami cek posisi tiket dan stok memungkinkan untuk di vaksin atau belum

Q: Apakah BKK Semarang melayani pemeriksaan swab antigen dan atau swab PCR sebagaimana disyaratkan bagi pelaku perjalanan?
A: Tidak, BKK semarang hanya melakukan pemeriksaan Covid dalam rangka kegiatan surveilance

Q : Saya nakes kemarin dilakukan vaksin dosis pertama dan kedua di BKK Semarang, apakah bisa untuk dosis ketiga (vaksin moderna) saya di lakukan vaksin di KKP Semarang?
A : Untuk saat ini vaksin Moderna masih dalam stok terbatas, dan belum bisa memfasilitasi seluruh nakes, akan dikonfirmasi lebih lanjut.

Q : Saya kemarin vaksin di BKK Semarang dan ternyata setelah di cek NIK yang di entry salah.
A : Silahkan sampaikan ke WA Center, akan kami tindak lanjuti untuk proses perbaikan data melalui pedulilindungi dan akan dibantu pemantauan progresnya

Q : Saya diminta untuk upload dokumen data diri saat menghubungi WA center untuk pendaftaran vaksinasi, apakah data saya aman?
A : Dokumen data diri (KTP) diperlukan untuk memverifikasi dan mengecek status vaksinasi secara real time. Data yang tersimpan dipastikan aman dengan prosedur pengamanan akses terbatas menggunakan username dan password.

Q : Sertifikat vaksin covid saya belum bisa diakses melalui aplikasi mobile?
A : Silahkan hubungi WA Center, anda mungkin diminta untuk menyampaikan NIK agar bisa ditelusuri kendalanya. Bila secara sistem tidak ada kendala, disarankan untuk akses sertifikat melalui website pedulilindungi

WA CENTER